Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-65

Akbar Yahya

Sudah menjadi tradisi, aneka sayur dan buah-buahan yang dibawa Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kukar selalu menjadi rebutan para penonton pawai

Sejumlah siswi SMAN 1 Tenggarong tampil anggun dengan gaun batiknya dalam pawai pembangunan HUT Kemerdekaan RI ke-65 di Tenggarong

04/08/2010 11:24 WITAPawai Pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-65 berlangsung meriah, Selasa (03/08) kemarin, di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.


Ribuan orang dari berbagai kelompok dan institusi ikut ambil bagian dalam pawai yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 14.30 WITA ini.


Tercatat ada 103 peserta dalam Pawai Pembangunan kali ini, mulai dari pelajar SD, SLTP dan SLTA, dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, ormas/OKP, paguyuban hingga berbagai kendaraan hias.


Seorang pesepeda BMX melakukan atraksi jumping di atas rekan-rekannya yang berbaring di jalan


Aksi goyang dangdut Keong Racun dari sejumlah waria turut menyemarakkan pawai

Pawai Pembangunan tersebut dilepas Plt Aisiten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Setkab Kukar Hj Yuni Astuti dari halaman kantor Bupati Kukar pukul 08.00 WITA.


Peserta pawai kemudian berjalan kaki melintasi Jl Wortel Monginsidi, Jl KH Akhmad Mukhsin, Jl Jenderal Sudirman hingga berakhir di perempatan Jembatan Aji Imbut.


Berbagai atraksi pun disuguhkan para peserta pawai setiap kali melintas di depan panggung kehormatan yang berada di lapangan parkir dermaga Pulau Kumala. Mulai dari aksi teatrikal, marching band, bela diri, senam aerobik, ketangkasan bersepeda, tarian hingga goyang dangdut.


Tak jarang Bupati Kukar Rita Widyasari dan Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf bersama pejabat Muspikab dan pejabat lainnya tersenyum simpul atau tertawa lepas setiap melihat aksi-aksi yang lucu dari peserta pawai. Salah satunya yang cukup heboh adalah aksi goyang dangdut Keong Racun dari sejumlah waria yang tampil dengan busana glamor.


Kemeriahan pawai yang rutin digelar untuk memeperingati HUT RI ini memang ditunggu-tunggu warga Tenggarong dan sekitarnya. Ribuan warga tampak antusias dan tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilintasi peserta pawai.


Dikatakan Hj Yuni Astuti selaku Ketua Panitiam, beberapa kegiatan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI tahun ini termasuk Pawai Pembangunan digelar lebih awal. "Karena pertangahan bulan Agustus ini bertepatan dengan Puasa Ramadhan," ujarnya.
(win/her)

Para peserta pawai kerap menyuguhkan kebolehan mereka di depan panggung kehormatan
   
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar dan jangan komentar bernada spam ya. thanks.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.