Doa Rio Ferdinand Untuk Indonesia Tidak Terkabul

Sebelum laga terakhir di Grup A Piala AFF 2010 antara Indonesia versus Malaysia digelar, bek asal Manchester United kembali melontarkan komentarnya. Setelah dua pertandingan sebelumnya dia selalu ikut senang Indonesia bisa menang besar, kali ini Ferdinand memilih hasil pertandingan berakhir imbang.

Harapan Ferdinand memang cukup beralasan. Pasalnya di kubu Thailand ada figur yang sangat akrab dengannya, yakni Bryan Robson yang menjabat sebagai pelatih kepala.

Robbo merupakan legenda timnas Inggris dan juga mantan pilar MU di awal 90-an. Tak heran jika Ferdinand berharap Thailand bisa berbuat banyak demi simpatinya kepada Robbo yang bisa terancam pemecatan.

"Semoga Indonesia meraih yang terbaik hari ini, meski mereka bermain melawan tim Thailand yang diasuh Bryan Robson. Jadi, hasil imbang mungkin yang terbaik," sebut Ferdinand di Twitter -nya.

Namun, doa Ferdinand ternyata tak terkabul. Indonesia mampu menang 2-1 atas Thailand. Mungkin Ferdinand sedikit kecewa dengan hasil tersebut. Betapa tidak, hasil itu membuat Thailand tersingkir, dan Robbo pun diyakini bakal dipecat dari jabatannya.

Selain Ferdinand, pemain Eropa lain yang mengomentari kemenangan Indonesia atas Thailand adalah striker Liverpool asal Belanda, Ryan Babel. Kebetulan, Babel juga merupakan mantan rekan satu tim dengan striker Indonesia, Irfan bachdim saat masih berada di akademi Ajax Amsterdam. "Indonesia kalahkan Thailand 2-1!!!" begitu ucap dia di Twitter .

Sebelumnya, bek Ajax Amsterdam, Gregory van der Wiel juga sempat mengucapkan dukungannya terhadap Irfan Bachdim dan timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand. Serupa dengan Babel, Van Der Wiel juga mantan rekan Irfam di akademi Ajax.