Cara Memperbaiki Printer Epson T13x

Cara Memperbaiki Printer Epson T13x Jika Kedua Tombol Berkedip Bersamaan -

Untuk kali ini saya ingin berbagi cara tentang cara memperbaiki Printer Epson T13x yang error gak bisa ngprint gara kedua lampu tombol menyala kedap kedip bersamaan.
Nah berdasarkan pengalaman pribadi nih om, , ane pernah waktu warnet ane printer epson T13x yang ane gunain gak bisa dipake gara-gara hal di atas, , ane sempet kebingungan karena printer tersebut masih baru, , dan kejadian ini bermula ketika ketika saya lagi ngprint listrik tiba-tiba mati sehingga proses printing berhenti mendadak, nah perkiraan ane sih ini yang mengakibatkan printer ane error. . dan ini disebabkan adanya catridge yang bermasallah, tapi ane bingung harus di gimanain, ,

stelah pusing nyari cara , udah di matiin di idupin and masih gitu juga , akhirnya bos ane nelpon tuh ke toko tempat beli printer tersebut, dan dikasih atu deh caranya, , mau tau ? cekidot. .
1. Tekan tombol merah yang kedap kedip tersebut sekali (tombol disamping power)

2. Buka cover printer.

3. Angkat catridge yang berada tepat di tempat pengambilan catridge yang ditunjukan oleh printer. . (kan ada dua tuh sob tempat buat nyabut catrisgenya didalam printer tersebut, nah ada yang coaknya gede dan ada yang kecil , lo yang kecil cuma muat buat satu catridge, kalo catridge berhenti disitu berarti ada masalah pada catridge tersebut, misal kalo dibawah coaknya tepat pada catridge hitam berarti catridge tersebut bermasalah). tinggal lu angkat.

4. Diamkan beberapa saat, ,terus lu pasang lagi.

5. Tekan lagi tombol yang tadi. .

5, Selesai. . Insya allah berhasil om, , ini menurut pengalaman nyata !!!